Valsiana Darma

Akhirnya aku menemukanmu
Tuhan mempertemukan segala sesuatu indah pada waktunya.
Indah saat Dia mempertemukan
Indah saat Dia menumbuhkan kasih
Dan indah saat Dia menyatuhkan kita dalam satu rasa yang sama
Dalam satu cinta begitu mesra
Akhirnya aku menemukanmu
Walau dari jauh aku memandangmu
Aku yakin rasaku tak akan salah lagi memilih
Dari pulau yang berbeda ku temukan cintaku
Dibawah ranaka di kota seribu gereja
Kota dingin tanah nuca lale
Akhirnya aku menemukanmu
Terselip diantara puing masa lalu.
Hadirmu membangunkanku
Dari tidur panjang masa laluku
Jikalau aku sempat terlelap dalam lamunan panjangku
Itu semata demi menutupi rasa yang kembali hadir
Sebab sebelum kedatanganmu aku sempat bersumpah
Aku tak akan lagi menyentuh rasa yang bernama cinta
Apalagi samapi hati mengolahnya menjadi benih yang menumbuhkan asamara
Ternyata kamu benar
Aku tak mampu menahan rindu
Rinduku tak akan pernah pudar
Hatiku tak akan pernah mati rasa
Detaknya sesekali ku rasakan
Barangkali ia sedang membuang lelah
Dalam tidurnya yang sangat lama
Layaknya putri tidur dalam cerita dongeng
Menunggu kecup lembut sang pangeran impian
Hadir bebaskan sejuta kutukan cinta
Jika aku telah menemukanmu
Aku yakin hadirmu bukan untuk menggantikan siapa
Tapi kamu datang untuk menemaniku
Berjalan bersamaku menitih langkah ke masa depan

"Martenius Jalik"
Surabaya 2020