Jika ada yang bertanya tentang siapa manusia yang paling sok kuat didunia ini, maka jawabannya adalah AKU.
Inilah aku yang dengan segala kepalsuan yang aku tunjukan. Mulai dari senyum, kebahagiaan, bahkan bisa jadi segalanya. Aku yang dengan pandai memberi motivasi kepada mereka, walau sadar akan duri yang menempel menusuk menembus kulit, sadar jika diri sendiripun sulit untuk menemukannya. 
Aku yang selalu dijadikan sandaran tanpa sadar akupun membutuhkan bahu untuk bersandar, walau sebentar sekedar meringankan beban. 
Telinga yang siap sealu untuk mendengar walau sadar banyak curhatan yang mau aku bagikan.
Aku yang hadir selalu dengan senyum tanpa peduli seberapa banyak duri yang menusuk merobek melukai kulitku.
Entahlah... terkadang aku selalu mengeluh terhadap apa yang terjadi . 
Lagi-lagi aku merasa dunia ini tidak adil.
Mungkin kita semua pernah berada diposisi seperti ini. 

aku