Ini bukan soal Pemilu
Ini bukan soal Pilpres
Ini bukan soal Pileg
Ini bukan soal Pilgub
Ini bukan soal Pilbup
Ini bukan Pemilihan Kades
Atau pemilihan ketua kelas
Ini adalah soal Pilihan Hidup
Memilih untuk tidak memilih
Itu juga suatu pilihan
Karena yang memilih
Ia sudah menentukan
Bukan ditentukan
Dia memilih atas pilihannya
Memilih dengan caranya sendiri
Memilih untuk tidak memilih
Itu bukan golput
Karena ini bukan tentang Pemilu
Inilah Pilihan Hidup
Pilihannya
Aku memilih diam
Sekalipun kau mengatakan
Gula itu pahit
Garam itu manis
Aku tak perlu meyakinkanmu
Karena itu yang kau rasakan
Aku punya lidah
Engkau bebas menilai sesukamu
Aku pun tak bisa memaksamu
Mengubah kalimat yang bertentangan
Dengan rasa yang aku punya
Aku memiliki rasa
Terkadang kita perlu berdamai
Dengan diri sendiri
Itu pasti...!!
-de zalik-
Diam seperti anak tangga menanti untuk dilewati