secangkir-kopi-tetap-bersahabat-saat-senja-tiba
Untuk sore ini Selasa, 24 April 2019
Pukul 15:53 aku tetap disini
Seharus aku tidak tahu
Tidak pernah melihat ini
Perasaan ini selalu datang terlambat
Tidak pernah bisa datang tepat waktu
Kenapa selalu begitu…Entahlah..!!
Kau membuat aku terganggu
Oleh rasa yang tidak menentu
Tidak seperti kopi
Pahit dan manisnya melebur menjadi satu
Dalam secangkir kenikmatan
Hanya tidak lagi hangat
Hanya harum wangi khas kopi hitam Manggarai
Tapi aku lebih suka kopi hitam Manggarai Timur
Aroma mengundang selera
Rasanya pasti nikmat
Kopi hitam kesukaanku
Sudah habis setengah
Saat gerimis datang menyapa
Tak sempat melukis pelangi
Dia berlalu kembali menghilang
Entahlah, mungkin dia tak mau menemaniku
Menemani kopi dingin sore ini
Sayang aku juga sudah tak pandai melukis langit
Walau gumpalan awan putih semakin merayuku
Sedikit demi sedikit menutup langit di hari Selasa
Sudahlah abaikan saja
Aku cukup dengan aksara dalam angan
Melukis kenangan yang sudah lama terkenag
Aku sudah lama disini
Mungkin akan tetap disini
Tidak tau nanti
Lihat saja…
-de zalik-