SELAMAT PAGI
Pagi ini kota surabaya 11 Maret 2020
Langit biru nan cerah dengan mentari merekah
Menyapa embun pagi di daun berkilauan
Rasanya ingin didekap dalam pelukan sang dewi cinta.
Dalam pelukan hangat sang suria menyapa semesta
Jangan tanya mengapa aku secepat ini terjaga.
Ini bukan soal rutinitas tapi tentang nuansa.
Semalm aku tak menikmati cumbuan sang dewi malam
Mataku semalam enggan terpejam menikmati bunga malam dalam lelap
Difikiranku hanya ada kamu yang selalu mengajak aku berkelana dalam diam
Hingga mentari mengintip dari celah fentilasi kamar
Menyadarkanku semalam aku tak bisa terlelap bukan insomnia tapi karna rasa
Hingga aku beranjak dari permadani menikmati cahaya pagi.
Berharap ada sapaan mengawali hari mengukir cerita
Walau dalam genggaman sang jarak
Percaya sajalah, kamu sudah menyapaku aku tak melihatnya.
Selamat pagi juga ya..

Surabaya 2020
Zalik



SORE INI
Tiada hujan menemani senja
Hanya untaian kata tak bersajak ditulis menepis sepi melebur jarak
Terkadang sajak yang ditulis tak pernah dibaca
Mungkin karena rindu yang membuat dia jadi pelupa
Begitu saja untuk sore ini
Ditemani panorama sepi sunyi senyap
Bermandi cahaya senja bersama iringan rindu
Ah, lembayung senjaku.
Kini kau kembali melukis di kanvas kalbu.
Berharap tak jemu menghitung waktu agar cepat berlalu.
Biar nanti saat malam tiba kupinta dalam setiap curhatan kecil pada Tuhan.
Surabaya 11.3.2020
Zalik