HARI ULANG TAHUNMU
Rasanya baru kemarin ketika aku duduk besandar diatas speda motor menunggu kamu didepan kampus UNIKA dan melihatmu berjalan kearahku dengan menunduk. Rasanya baru kemarin ketika aku pertma kali menggenggam erat jemarimu memelukmu dalam dekapan rindu. Rasanya baru kemarin ketika aku menggombalmu mencoba menggodamu sebisa aku merangkai kata rayu untukmu dan  menemukan wajahmu merona penuh pesona disana. Rasanya baru kemarin ketika aku bercada bersamamu, aku melihat kamu tertawa bahagia, melihat senyum indahmu saat aku perkenalkan kamu ke orang tua ku.Aku tidak pernah tahu bagaimana caranya Tuhan bekerja untuk kita berdua. Tapi aku  yakin ini salah satu cara untuk mengajarkan kepada kita yang terpenting dalam sebuah hubungan itu rasa saling percaya.  Dan aku percaya itu.  Rencana Tuhan selalu baik untuk kita sayang. Untuk kamu sayang bersabarlah sekali lagi. Aku ingin meraskan ulang tahunmu setiap tahunnya hingga kita menua bersama. Aku mencintaimu
HARI ULANG TAHUNMU
Selamat ulang tahun sayang
Selamat panjang umur
Sambut bahagiamu
Hari jadi yang menggenapi usiamu
Mengenang pesona masa kecil
Saat kau tiup lilin pertamamu
Kini kau rayakan lagi kenangan waktu itu
Tapi dalam jajaran lilin yang terhitung dalam jumlah
Selamat ulang tahun gadisku…
Tahun berganti terus
Bertambah satu usiamu kini
Dewasakan diri
Yakinkan langkah pastikan cita
Pintamu selalu dalam penyertaan-Nya
Agar hidup mu lebih bermakna
Hari ini hari ulang tahunmu
Bukan boneka teddy beard yang aku berikan
Bukan kardus kotak berkado yang aku tunjukan
Bukan sebatang coklat manis yang akan kamu terima
Hanya doa yang kupinta dalam setiap curhatan kecilku pada Tuhan
Dari jauh untaian kata rindu untukmu yang berbahagia.
Jarak tak menguragi rasa yang aku punya
Cintaku utuh untukmu
Kasihku putih setulus senyum pesonamu
Untuk gadisku Valsiana Darma
Tak hanya mengingatmu,
Tak ada lagi yang lebih penting buatku. 
Detik ini aku hanya ingin menyapamu denga sebuah do’a, 
Semoga Tuhan senantiasa melimpahkan cinta-Nya di hatimu, 
Aku bersyukur kepada Tuhan, karena Ia telah menjaga engkau, 
Bidadariku  yang jauh disana.
Dan aku tak akan pernah berhenti untuk berdoa kepada Tuhan
Untuk selalu menjaga cintamu dan membahagiakanmu di sana.
Selamat ultah ya, cintaku.
Gadisku. Belahan jiwaku.
Aku sayang kamu.

Surabaya 2020
Zalik

Valsiana Darma