Pelatih Comba Jr Fc Surabaya
IKEMAS Cup II 2019 yang diadakan oleh diaspora Manggarai Surabaya, Gersik dan Sidoarjo sudah memasuki bulan yang kedua, turnamen yang dilaksanakan setiap hari minggu ini semakin di gemari ole para pengagum jawara lapangan hijau. Namun ada hal yang menarik dari sistem kualifikasi pada babak penyisihan grup di turnamen ini, sehubungan dengan telah diterbitkannya jadwal kompetisi babak kualifikasi turnamen IKEMAS Cup II 2019 pekan ke-2 grup G. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih utama tim Comba Jr Fc, Afridus Nggorong. Bahwa sistem kualifikasi grup wajib semua tim dalam grup mengikuti sistem kualifikasi yang sudah disepakati bersama.  
Sistem kualifikasi pada babak penyisihan grup seharusnya sama setiap grup, jika sistem kandang - tandang semua ikut sistem itu, jika sistem gugur semua seperti itu, tidak ada alasan untuk merubah sistem yang disepakati bersama. Akan tetapi turnamen IKEMAS Cup II 2019 ini, komisi pertandingan menerbitkan jadwal untuk grup G yang termasuk didalamnya tim Comba Jr Fc dengan sistem kualifikasi grup sistem kandang - tandang dan ini hanya di grup G saja sedangkan grup - grup yang lain dengan pada babak penyisihan grup dengan sistem gugur.
Kami sangat tidak setuju dengan memperlakukan sistem seperti ini. Dan perubahan ini juga tidak berdasarkan kesepakatan bersama. Jelas Afri saat dihubungi lewat pesan WhatsApp Chating, Selasa,8/10/2019.
“Tim kami sangat dirugikan mengingat pemain kami banyak dari anak-anak kuliah, juga mengingat jarak stadion yang jauh itu sangat melelah.
Hal senada juga diungkapkan Silvester Daniron. Saat ditemui di basecamp Comba Jr Fc Surabaya.  di Buduran Selasa, 8/10/2019. Menurutnya, Tim Comba Jr akan sangat dirugikan dengan sistem kandang - tandang.
Ini akan sangat melelahkan, banyak menguras tenaga, dana dan segalanya. Banyak kendala berkaitan dengan persiapan dan teknis, apalagi turnamen ini kemarin begitu mendadak sekali.” tegas Silvester Daniron. 

Comba Jr Fc Surabaya