Kata-kata bijak atau kata-kata mutiara bisa memberikan motivasi dalam segala keadaan. Entah itu kesedihan karena hubungan, hidup, atau sedih karena diri sendiri.

"Kamu tidak perlu memiliki segalanya untuk bahagia karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu membuatmu tersenyum ketika hati sedang terluka".

"Bila minta sesuatu kepada Tuhan maka mintalah hati yang mengasihi setiap orang"

"Biarlah aku mencari kebahagiaanku bersama Tuhanku, mengadu tentang segala rutinitasku kepadaNya akan menjadi curhatan kecilku denganNya disetiap sepertiga malamku. Meminta kepadaNya untuk selalu menyertai, membimbing dan melindungi setiap hembusan nafas hidup ini"

"Kita berdua berada diantara kata yang tak terucap, mungkinkah ada kesempatan?"

"Cinta adalah hal yang tidak bisa ditebak. Ada kalanya kita menganggap cinta menjerumuskan kita namun ada kalanya cinta membuat kita bahagia. Dengarkanlah kata hatimu, paham apa yang kamu butuhkan saat ini. Lihatlah setiap masalah dari sudut pandang yang berbeda. Percayalah bahwa semua akan baik pada waktunya. Jangan berhenti percaya pada cinta dan raihlah kebahagiaan bersama orang yang kamu kasihi. Cinta itu seperti angin kau tidak bisa melihatnya tapi kau bisa merasakannya"

"Bersabar dan diam lebih baik, jika memang jodoh terbuka sendiri jalan terbaiknya. jika tidak, akan digantikan dengan orang yang lebih baik"

"Didunia ini tidak ada yang lebih menyakitkan dari harapan. Aku jujur kamu memang tidak ada kurangnya bagi aku tapi kamu terlalu berlebihan buat aku"

"Sebenarnya semua kita ini hanya punya tiga hal dalam hidup, pertama masa lalu, kedua masa kini atau sekarang dan ketiga masa depan dan semuanya sama saja. Hanya soal waktu. Jadi kita sendiri sajalah yang tahu tentang tiga hal tersebut"

"Ikutlah kata hatimu pergilah kemana ke tempat yang kamu ingin pergi, keliling dunia sekalipun dan berhenti sejenak menarik napas dalam merasakan kenikmatan rasa yang kamu rasakan. Jika itu bagian yang terindah kenanglah bagian yang terburuk karena yang terburuk akan memberikan pelajaran berharga bagi kamu"

"Bukankah kehidupan sendiri adalah bahagia dan sedih? Bahagia karena napas mengalir dan jantung berdetak, sedih karena pikiran diliputi bayang-bayang"

"Kamis {Segelas kopi manis untuk kerja yang lebih optimis-Secangkir kopi hangat penuh semangat}"

"Jika kebaikan itu selalu diidentikkan dengan putih, maka saya tidak akan minum kopi sore ini. Secangkir kopi manis sore hari dibawah gerimis senja lahirkan rindu yang membuatku candu akan senyum yang selalu melayang dalam angan"

"Berhentilah sejenak untuk menentukan arah, temukan tempat yang paling indah dan rasakan kedamaian disana"

"Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan"

"Banyak yang yakin bahwa mawar cuma tumbuh ditanah. Padahal mwar juga bisa tumbuh di hati dan durinya paling tajam, abaikan kelopak bunga indahnnya"

"Mungkin suatu saat nanti ketika aku masih diberi kesempatan aku akan pergi bersamamu menemui ayahmu lalu didepannya aku bicara"Ayah aku mau bertanggung jawab atas malaikat kecilmu yang cantik ini"

"Begitulah perasaan. Saat dia memilih jatuh di hati kamu, kamu hanya punya pilihan. Mengambilnya dan menyatakannya atau membiarkan waktu membuatnya hilang atau mungkin diambil orang lain. Ingat, kita punya pilihan dan kita sendiri yang menentukan pilihan kita"

 
"Kadang-kadang pilihan terbaik adalah menerima"

"Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan hanya untuk dikirimkan lewat doa. Dan alasan kedua hujan turun kebumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia"

"Beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan hanya untuk dikirimkan lewat doa. Dan alasan kedua hujan turun kebumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia"

Kata-kata memang memiliki efeknya tersendiri. Begitu pula dengan kata-kata bijak yang bisa membuatmu lebih bijak dalam memandang hidup dan beragam dinamikanya seperti contoh di atas. Semoga kata-kata tersebut bermanfaat untuk membuat hidupmu jadi lebih baik. [de Zalik]