Aku mengenalmu seperti mentari pada bumi
Yang menghangati kala fajar datang menyapa
Aku mengenalmu seperti cahaya pada rintik hujan
Yang menciptakan warna indah pelangi
Aku mengenalmu seperti mata air keluar dari akar pepohonan
Yang memberikan kita kehidupan
Aku mengenalmu seperti udara karena aku ingin mencintaimu tanpa batas
Aku mengenalmu seperti pujangga
Yang padai merangkai kata
Yang jadi pengantar suka membius rasa karna makna menikam lara
Aku ingin mengenal seluruh daerah hatimu
Menjelajah setiap sudut ruang hatimu
Membangun tahta maha cinta
Agar kau bisa rasa dengup jantungku
Yang tak pernah berhenti dengan berharap
Sejak aku mengenalimu kuntum – kuntum bunga di laman hati ini
Beraroma dengan wangi menjinakkan kegusaran
Hati ini bergolak menuntut harapan
Membalas rasa karna kau sudah membuatku candu
Akan tatapanmu, senyumu, canda tawamu dan semua tentang kamu
Kau adalah candu bagiku
Pesonamu menghias rona penuh asa membuatku terpana asmara
Mengalirkan sungai rindu di kala sendu
Suaramu itu yang selalu mengajakku untuk bilang 
AKU SUKA SAMA KAMU. I LOVE YOU

Oleh : Martenius 2019
Di Surabaya Jawa Timur Indonesia 

Baca juga : teong punya cerita

Marten de Zalik Thonda